Santikarisma – Sugestivisi

Setelah mengeluarkan single pertama yang bartajuk “Kembalikan Derajat” di tahun 2014 dan melanjutkan merilis single kedua pada April 2017 yang bertepatan hari raya Record Store Day, Akhirnya Santikarisma akan merilis album pertamanya pada tanggal 14 Oktober 2017 bertepatan dengan momen Casette Store Day. Rilisan fisik Santikarisma akan resmi hadir pada CSD Bandung yang berada di IFI.

Album mereka yang berisi 9 track hadir di bawah bendera Disaster Records dan Maternal Disaster. Sugestivisi adalah album dengan nuansa rock berdistorsi berat dengan proses rekaman yang sangat panjang selama 2 tahun. Yang di rekam di Strato Studio dan Paw Studio. Untuk mixing dan mastering di percayakan oleh Hamzah Kusbiyanto dan ada beberapa track yang di rekam oleh Erwin Hadinata. Kata Sugestivisi adalah akronim dari sugestif dan visi yang artinya tentang bagaimana mensugesti visi-visi positif yang mereka utarakan lewat lagu. Album ini menceritakan passion bermusik ala Santikarisma. Lagu-lagu di album pertama ini sebagian besar bercerita tentang kejadian sehari – hari di lingkungan sekitar dari apa yang mereka alami. Kita bisa melihat, mendengar dan merasakan dengan berbagai interaksi sosial yang menjadi sangat lumrah di masyarakat kota besar khususnya kota Semarang.

Secara musik album Sugestivisi sarat dengan nuansa-nuansa yang berbeda di setiap lagu dikarenakan banyaknya inspirasi musik yang mereka dengarkan dan memberi pengaruh cukup besar seperti: Allabama Thunderpussy, Motorhead, Kvelertak , TurboNegro, 1000mods, Causa Sui,dan Red Mars Sky.

Tracklist:

  1. Introduksi
  2. Kembalikan Derajat
  3. Sugestivisi Part 1
  4. Sugestivisi Part 2
  5. Rima Renjana
  6. 1 Dari 7
  7. Bukan Asal
  8. Be-rasa
  9. Basa-basi Basi