KEMBALINYA THRASH METAL; “DEVASTATION” DEBUT DARI IRON VOLTAGE

Album perdana Iron Voltage yang berjudul “Devastation” rilis Kamis, 1 Desember 2022 dalam format CD. Iron Voltage mencoba menaikkan kembali volume thrash metal oldskool yang belakangan seolah senyap dari rotasi genre di ranah musik ekstrim tanah air.

Meski diisi oleh sejumlah personel yang juga illustrator, Iron Voltage menyerahkan display estetik sampul album kepada Velio Josto, seorang illustrator asal Italia ini begitu santer lewat karya karyanya seperti sampul album band kenamaan Vulture, Alkoholizer, Cruel Force, hingga Enforcer.

Album Devastation menceritakan masa-masa gelap di tengah perang dunia ke-2 terjadi. Begitu banyak kehancuran dan korban jiwa yang berjatuhan. Masa itu merupakan masa dimana hasrat para pemimpin dunia membuncah untuk berkuasa dengan menyodorkan pion-pion budak untuk berperang. Prajurit maju bertempur membawa delusi nasionalisme, menanggalkan rasa iba dan kemanusiaan, membunuh atau dibunuh. Di medan perang, jutaan nyawa manusia dipaksa menerima bencana yang diciptakan oleh manusia, menjadi tumbal dari kegilaan lompatan peluru hingga dentuman amunisi.

Pertempuran itu direkonstruksi dari masa ke masa, dengan gaya yang berbeda. Komplotan penguasa di masa sekarang tetap mengoperasikan perang dengan senyap, dengan tujuan yang sama yaitu kepentingan kepuasan batin, meski dengan cara keji.

Latar cerita itu tertuang dalam lirik yang dibalut format fiksi, lalu dituangkan secara singkat di album yang bermakna kehancuran, “Devastation”

Shopping cart
There are no products in the cart!
Continue shopping
0