DEBUT ALBUM VERTICAL ABUSE “JURNAL APOKALIPS”

Proses penggarapan album “Jurnal Apokalips” oleh Vertical Abuse memakan waktu cukup lama dan melibatkan beberapa tahap, seperti pembuatan pola riffing, fill & picking gitar, mapping bagan lagu, pengaturan tempo, pembuatan lirik, guiding, tracking, editing, re-amping, mixing, & mastering. Mereka juga bekerja sama dengan Luke Heartwork. Proses perekaman dan rekaman dilakukan dalam waktu 2 minggu dan rekaman dilakukan di Rebuilt 40124 Bandung & SS62 untuk re-amping. Aransemen lagu mereka mencoba untuk dinamis dengan menghindari pengulangan bagan lagu dan pola komposisi yang berlebih.

Referensi musik dan sound mereka adalah Integrity, Converge, Slayer, Bolt Thrower, Harm’s Way, Entombed, Gojira, Machine Head, Obituary dll. Vertical Abuse mencoba menyajikan referensi baru musik hardcore yang lebih “versatile”, agresif dan pastinya lebih “heavy” di luar dari komponen musikalitas esensi hardcore itu sendiri.

Vertical Abuse terbentuk pada tahun 2020 dan saat ini beranggotakan Andy La Jhon (vokal), Reza Septian (gitar), Anggara Pandu (bass), Oktav Mutter (drum), Reza Pratama (gitar). Nama Vertical Abuse diartikan sebagai penyalahgunaan yang didasarkan pada kekuasaan yang menyudutkan atau tidak bijaksana. Mereka menganggap bahwa band ini merupakan sebuah perlawanan terhadap segala bentuk kekuasaan yang tidak adil.

Vertical Abuse bertujuan untuk menyajikan musik yang lebih agresif dan heavy dari komponen musikalitas esensi hardcore itu sendiri. Mereka ingin menyajikan suatu referensi baru musik hardcore yang lebih versatile dan heavy.

Shopping cart
There are no products in the cart!
Continue shopping
0