Worthless Unit – Self Titled

Berawal dari obrolan santai antara Dinar, Manno, dan Via. Worthless Unit menjadi wadah baru bagi masing-masing personil untuk mengekspresikan diri mereka didalam bermusik. Bukan jenuh dengan band mereka yang sebelumnya, Dinar bermain drum untuk Ssslothhh, Manno bermain gitar untuk band sludge yang juga asal Bandung yaitu Vrosk, Via adalah bassist daripada band shogaze Heals, dan Hasbi yang bermain dengan band chaotic hardcore yaitu Alice.

Worthless Unit secara umum mendeskripsikan mereka sebagai band hardcore punk, tapi banyak eksplorasi yang dibuat oleh masing-masing personil sehingga menghasilkan musik yang berbeda dari band-band hardcore punk pada umumnya. Sentuhan grindcore dan powerviolence yang kental membuat musik mereka menjadi lebih padat, adapun sentuhan sludge metal yang tidak mereka lewatkan, layaknya Hierophant tapi durasinya lebih singkat. Cara Dinar mengisi vokal memiliki variasi yang bagus dan tidak terdengar membosankan. Penampilan mereka yang energik bisa membuat para penonton ikut meramaikan mosh pit.

EP yang dirilis dengan format kaset ini berisi 7 lagu yang variatif, cepat, dan padat. Dicetak terbatas 30 keping, berisikan foto Polaroid, dan satu buah pin 1 inci.

Tracklist:

  1. Bunga Melati Nyai Anteh
  2. II
  3. Membuah-bibirkan Zakaria
  4. Duhai Engkau Tuan Lutung Kasarung
  5. Berhala Serupa
  6. Siapa Suka Memberi Harkat Manusia Senilai Tikus
  7. Cosmic Refugees