KANDALA

Bio:

Datang dari daratan Palembang; dibentuk pada penghujung tahun 2016 lalu, KANDALA adalah darah baru dalam hingar bingar skena musik keras nasional. Melebur riff riff klasik Anti Cimex, Dismember, Nihilist, Dissection, Slayer, Sodom dan Bolt Thrower yang dituang  kedalam tungku hitam perapian, membentuk senyawa kotor lalu ditempa dengan kasar sebagai bahan bakar musikalitas.

Perlu diketahui, KANDALA sendiri merupakan interpretasi dari bahasa indonesia yaitu Candala. yg berarti: rendah, hina, nista. lalu kami representasikan menjadi Kandala, agar aksen terdengar lebih tegas ketika diucapkan.

Dari sejak awal berdirinya unit kasar yang dimotori oleh gitaris Sarkasdamus ini, masing masing personil memaknai Kandala sebagai medium eksplorasi kenakalan, serta sebuah bentuk refleksi hasrat bermusik yang sempat stagnan di band terdahulu.

Soal tema lirik lagu tidak terlalu muluk: mengangkat seputar realitas keseharian, kritik-sosial-politik yang dirasa bersinggungan langsung dengan kehidupan saat ini. seperti lagu “Kota Kita Kota Neraka” yang merupakan sebuah ode untuk segudang permasalahan serta ketimpangan sosial yang tengah dan sedang  dihadapi oleh banyak kota di indonesia.  salah satunya kota Palembang, tempat dimana kami berasal.

Origin:

Palembang

Genres:

Hardcore Punk / Crust / OSDM

Members:

  • Blastbeats (RIP. 1995 – 2019)

  • Sarkasdamus

  • Darkvert

  • Discard

  • Panganoia

Years Active:

2016 – now

Contact:

Find Them On