Rock N Roll Mafia – Unison Ep

Setelah Prodigal dirilis tahun 2012, RNRM merilis EP baru berjudul Unison. Pembuatan album ini berawal dari hubungan mereka dengan Petra Sihombing yang menghasilkan “Intoxicated”, sebuah lagu yang dirilis lebih dulu sebelum menghasilkan materi Unison lainnya. Kemudian Rock N Roll Mafia menjalani metode karantina di Bandung selama satu pekan pada bulan Oktober juga November. Unison digarap oleh Hendra Jaya Putra sebagai progammer dan pemain synthesizer, Eky sebagai vokal gitar, dan Bueno yang bermain bass pada akhir 2017 lalu.

Petra bersama adiknya, Ben Sihombing, turut berpartisipasi di salah satu karantina tersebut yang kemudian menghasilkan salah satu lagu berjudul “Peculiar Things” yang akhirnya dinyanyikan oleh Danilla. Selain Petra, RNRM mendapatkan beberapa masukan dari Ratih Suryahutamy atau lebih dikenal sebagai Neonomora untuk EP Unison ini. Selain menciptakan bagian refrain untuk “Peculiar Things”, ia juga menggarap lirik untuk “Crystallized” dan menyanyikannya.

Unison dikira sebagai album yang cukup memiliki perbedaan secara keseluruhan dari album RNRM sebelumnya. Materi yang digarap lebih banyak didiskusikan secara bersamaan dalam aransemen musik, juga dalam penulisan lirik. Dirilis oleh Disaster Records dalam format kaset pita dan audio CD.

Tracklist:

  1. Skeptical
  2. Crystalized feat Neonomora
  3. Intoxicated feat Petra Sihombing
  4. Peculiar Things feat. Danilla