KONTRASOSIAL – FILTHY SCUM 7″

Jika memperhatikan beberapa album sebelumnya, EP Filthy Scum lebih terdengar seperti album Kontrasosial yang pertama berjudul “Bebaskan” di tahun 2006 dengan improvisasi yang tidak biasa. Dari sound yang disajikan, Filthy Scum terdengar jauh lebih kotor daripada album Bebaskan, mengingat proses awalnya EP ini direkam secara live di Klub Racun dengan bantuan Bubu dan dilanjut merekam gitar tambahan di Pandora Lab yang dikontrol oleh Opung gitaris dari Brigade of Crow.

Filthy Scum lebih terdengar brutal dengan materi sosial politik lokal sebagai bahan bakar awal. “Kabar Dari Negeri Drama” contohnya, yang membahas penggusuran dan konflik agraria, yang ditutupi kabar-kabar tidak penting oleh media lokal. Sampai “Setengah Binatang”, membahas penjajahan yang tak kunjung berakhir didaratan Papua.

EP ini berhasil mengumpulkan beberapa label untuk menggarap perilisannya dengan format vinyl 7″. Beberapa label tersebut adalah kami sendiri yaitu Disaster Records dari Bandung (Indonesia), Not Enough Records dari Swedia, Phobia Records dari Ceko, dan Rawmantic Disasters dari Australia.

Tracklist:

  1. Flithy Scum
  2. Brutal Faith
  3. Kabar Dari Negeri Drama
  4. Punk Sampe Mampus
  5. Setengah Binatang
  6. Setengah Binatang (Noise Version by Glibly Ninja)

Related Products