Dewa Budjana – 5 Album Boxset

Dewa Budjana adalah gitaris dan komposer dari Waikabubak. Dipengaruhi oleh musik populer sebagai pemimpin dan penulis lagu dari band GIGI dan jazz rock dari latar belakang sebelumnya, Budjana memulai karir solonya di akhir tahun 90-an setelah hampir 20 tahun berkarir di dunia musik.

Band sebelumnya seperti Squirrel sudah lebih inventif di tahun 80-an dengan mengandalkan keterampilan komposisi asli Budjana daripada fokus untuk meng-cover lagu lain seperti kebanyakan band jazz lokal lainnya. Salah satu karya pemenang penghargaan pada waktu itu adalah komposisi yang disebut ‘Nusa Damai’ yang menjadi nama album solo pertamanya. Sepanjang tahun 80-an ia juga bekerja sebagai sessionist dengan band-band lain hingga 1993 ketika ia mendirikan Gigi yang memiliki kesuksesan besar hingga hari ini.

Selain sebagai produser, Budjana telah bekerja pada karir solonya yang memadukan fusion seperti gitaris terkenal lainnya seperti John McLaughlin dan Bill Frissell dengan musik tradisional Indonesia, membuat pendekatannya ke eksperimen fusion dunia tetapi juga dapat didekati secara bersamaan. 5 album ini ialah album-album yang direkam dari tahun 2016 sampai tahun 2017 awal. Melibatkan musisi-musisi ternama lainnya seperti Indra Lesmana, Dave Carpenter, Peter Erskine, Ade Irawan, dan musisi-musisi ternama lainnya.

  1. Dawai In Paradise
  2. Hasta Karma
  3. Joged Kahyangan
  4. Surya Namaskar
  5. Zentuary