DETERMINASI HAULED BY FINGERPRINT

FINGERPRINT adalah band hardcore yang berasal dari Medan, Sumatera Utara – Indonesia. Secara garis besar musik Fingerprint adalah perpaduan Hardcore, Metal, Punk. Fingerprint mulai mencoba untuk membuat lagu sendiri pada tahun 2005. Sejak awal karier, mereka memainkan musik hardcore dengan tempo cepat yang padat akan riff-riff thrashy dan groovy yang agresif dengan ketukan rapat.

Fingerprint mengawali debut album pertama dalam format mini album “SELF TITLED”, berisi 4 track di tahun 2009. Setelah mendapat respon yang positif dari album sebelumnya, kembali di tahun 2012, Fingerprint merilis album keduanya dengan judul “KEHIDUPAN”, berisi 10 Tracks dengan materi lagu yang lebih variatif namun tetap agresif. Seakan tidak cukup, Fingerprint akhirnya merilis album ketiga dengan judul “DETERMINASI” pada tanggal 9 Juli 2021 dibawah naungan LAWLESS JAKARTA RECORDS untuk rilisan format CD dan DISASTER RECORDS untuk rilisan format Kaset Pita.

“DETERMINASI” merupakan kata yang tepat dalam menggambarkan keberadaan Fingerprint yang masih ada tepatnya di 15 tahun terakhir ini. Putra Lepot, vokalis dari Fingerprint bercerita album ini menjadi representasi pijakan kami untuk melangkah kedepan dan tetap bertahan sampai saat ini. Semua lirik lagu dialbum ini dikerjakan oleh Putra Lepot dan dibantu oleh Zoufy (Drummer) dengan tema yang luas, mulai dari fenomena isu pandemi saat ini, kritik terhadap sosial politik dan perjuangan hidup.

Untuk proses rekaman album Determinasi dikerjakan di Showbox Studio, Medan. Sedangkan untuk mixing dan mastering dikerjakan ole Gema Pasha di Plug Studio, Jakarta. Album Determinasi terdiri dari 11 lagu, dimana David Simanjuntak (gitaris) ditugaskan untuk menjadi produser di album ini. Dari segi musikalitas dan aransemen lagu di album Determinasi masih bermain di arena hardcore/metal/punk. Tempo yang kencang, penuh dengan riff yang padat, heavy, dan mosh!.

Sementara untuk artwork dan layout di album ini dikerjakan oleh Anggareza Adhitya, nama yang sudah familiar di skena musik di Jakarta, dan telah mengerjakan banyak ilustrasi untuk band seperti Kelalawar Malam, The Brandals, Triangle, Final Attack, dan lain-lain.

Shopping Cart
There are no products in the cart!
Continue Shopping
0