Kras – Mad Maniac

Mad Maniac adalah sebuah album garapan Kras yang sangat bisa menuntun mereka kepada karir yang bagus dalam dunia permusikan bawah tanah. Band dari Jakarta Selatan ini digawangi oleh Bobby Jahat (vokal, bass), Eben Andreas (gitar), Eq (drum), dan Brio (gitar). Seperti pada umunya band thrash metal di Indonesia, Kras membahas isu-isu sosial, fenomena akhir zaman, dan tak lupa soal lika-liku kehidupan pun mereka bahas di setiap materinya.

Sebagai contoh, “Polutanic City” yang membahas kota Jakarta secara kondisional, dimana situasi kota yang sudah benar-benar padat penduduk dan tingkat kesusahan yang didapat untuk mencari ketenangan. Begitu juga dengan “Apokalips” dan “Suci Sintetis” yang membahas kondisi akhir jaman dan tindakan manusia yang sudah tidak relevan dengan pegangan hidupnya sendiri. Dan dengan beraninya mereka membahas perihal rivalitas supporter sepak bola di Indonesia pada lagu “Serangan Terakhir” yang tingkat sensitifitasnya sangat tinggi. Mereka percaya bahwa musik bisa menjadi media yang menyatukan rivalitas tersebut.

Album Mad Maniac dirilis dalam format audio CD oleh Disaster Records pada 31 Oktober 2018. Teruntuk fans thrash metal seperti Municipal Waste, Dr. Living Dead, dan lain sebagainya, Kras akan menjadi dobrakan baru untuk sekedar didengarkan sebagai pengisi semangat di pagi hari, dan akan menjadi trigger untuk orang-orang yang ketagihan headbang dan stage dive.

Tracklist:
1. Apokalips
2. Metal Maniac
3. One Shot One Kill
4. Pollutaniac City
5. Suci Sintetis
6. Energi
7. NR’N’R’NRPD
8. Bobby Jahat
9. Pro Attack!
10. Serangan Terakhir